Melihat Pola Cara Bicara Jokowi Pada Pemilihan Presiden 2014 Part I

Data

Read Excel

CapresKutipan
JokowiBuat saya yang sudah 4 kali Pilkada, ditekan seperti ini, diserang dan dicemooh sudah setiap hari. Aku rapopo
JokowiSaya pekerja bukan politisi
JokowiSaya tidak peduli dengan penilaian orang lain, yang penting saya bekerja
JokowiSaya tidak mau memuji diri sendiri, tidak baik
JokowiAmanah itu saya terima dengan sepenuh hati dan dengan penuh tanggung jawab saya
JokowiIni semua rasa berterimakasih saya terhadap bangsa saya. Bangsa Indonesia
JokowiHidup adalah tantangan, jangan dengarkan omongan orang. Yang penting kerja, kerja dan kerja
Jokowikerja akan menghasilkan sesuatu, sedangkan omongan orang lain hanya menghasilkan alasan
JokowiMenegaskan penting dan strategisnya kesejahteraan rakyat dengan stabilitas politik dan pertumbuhan ekonomi. Mari satu padu melaksanakan pembangunan ekonomi, fisik, spiritual, pendidikan, serta meningkatkan investor dan dunia usaha
JokowiBank petani harus ada. Jangan mencari uang di rentenir. Bunganya mencekik leher, ujar Jokowi di alun-alun Kabupaten Subang, Jawa Barat, Minggu (18/5/2014) siang
JokowiYang pasti kita ingin melihat keinginan masyarakat. Karena nanti (masyarakat) yang menentukan. Kita mendengar keinginan masyarakat
JokowiSetelah melalui pertemuan dan konsultasi dengan partai pendukung, PDI Perjuangan, Partai Nasdem, Partai Kebangkitan Bangsa, dan Partai Hanura, serta pertimbangan dari Ibu Megawati Soekarkoputri, tadi malam telah kami putuskan, calon wakil presiden yang akan mendampingi saya adalah Bapak Drs Haji Mohammad Jusuf Kalla.
JokowiPeningkatan alokasi anggaran TNI dan Polri demi pertahanan negara dan kesejahteraan. Itu sangat penting
JokowiKami akan memberikan sedikit sentuhan hi-tech pada alutsista kita,
Jokowi2 ( DUA ) adalah Isyarat Keseimbangan, seperti juga Alam, ada siang – ada Malam, ada Bulan – ada Matahari, ada Tanah -ada Air.
JokowiSaya Ini Petarung
JokowiMasak, negara maritim tidak punya jalur tol laut?
Jokowisaya tak ngemis jadi capres
Jokowikelihatan ada orang yang ingin menjebak saya. Karena ini kelihatannya saya yang mendesain
Jokowikampanye hitam itu rendahan, tidak intelek, tidak cerdas
JokowiPersiapan Besok(Senin),Tidur.(Jamunya) ya, temulawak
JokowiKreatif dong. Besok saja dilihat
JokowiApakah Inisiatif sendiri atau perintah,saya ndak tau.Engga bolehlah menduga-duga.kalau saya sih positive tinking saja.
JokowiSaya nggak suka basa-basi,banyak ngomong.saya lebih suka kerja
JokowiSaya katanya keturunan Singapura..wajah ndeso gini keturunan Singapura.yang percaya kebangetan itu
JokowiPotensi yang ada,apakah bisa menopang daerah itu untuk mandiri ?apakah ada pendapatan asli daerah yang bisa menggerakkan ekonomi disana ?apakah dengan buka daerah baru,rakyat dapat manfaat ?atau hanya elitnya yang dapat manfaat ?karena banyak hanya elite yang dapatkan manfaat.
JokowiGrogi bagaimana ?biasa saja
JokowiJadi,yang diutamakan kebijakan menggeser,bukan menggusur
JokowiKekompakan adalah amanah bagi kami
JokowiBiar keren,biar keren lah.masa kita pakai yang sederhana terus,dipikirkan presidennya kuno
JokowiGak (bertentangan).bertentangan bagaimana ?dalam pelaksanaannya mestinya supaya sampai betul-betul ke masyarakat sistemnya sistem kartu
JokowiAda lagi fitnah yang menyebut bapak saya dari Singapura.Almarhum bapak saya berasal dari sebuah desa yang jaraknya 30 meter dari kota Solo,di desa Gondangrejo.
JokowiTegas itu ada dua kriteria.Pertama,berani memutuskan dan kedua,berani mengambil resiko
JokowiItu akan saya pakai kewenangan presiden kepada saya dalam menentukan meneteri dan kepala negara
JokowiYa nanti dilihat.nanti sebentar lagi dilihat.ya lihat saja nanti akan mendeklarasikan diri
Jokowiora popo..,moga-moga yang buat fitnah,yang jelek-jeleki diberi kesadaran oleh Allah dan diberi kejalan yang benar.kalau doa saya hanya itu.nggak usah fitnah dilawan fitnah,kejelekkan dilawan kejelekkan nggak perlu.fitnah itu dilawan dengan kesabaran,kejelekkan dilawan kebaikan.
JokowiYa nanti,minggu terakhir akan ada sesuatu lah.minggu terakhir kita akan melakukan sesuatu,kejutan.sehingga 9 Juli nanti semua terkejut.
Jokowisaya nggak pernah nyoba rokok,sebatang aja nggak pernah.cuma nge-jam,hehe
Jokowibanyak orang mengklaim dekat dengan buruh dan pekerja.kalau saya kan betul-betul dari sebuah hidup yang sangat berat dan miskin.oleh sebab itu saya bisa merasakan.kalau tidak pernah merasakan hidup suit dan hidup enak terus,apa bisa dekat dengan bapak dan ibu semua ?logikanya dimana ?
JokowiKalau orasi itu apa sih?kita sudah 15 tahun berwacana dan beretorika di panggung.ya nggak?saat ini adalah saatnya melaksanakan.bukan naik panggung angkat tangan.
JokowiNggak apa-apa di pasar berkeringat,karena tidak pakai AC.tapi kalau bisa ditata,dengan manajemen yang bagus.sehingga,orang pasti pilih ke pasar karena harganya lebih kompetitif,tidak terbebani pajak,listrik,lampu seperti ini
JokowiKita ke lapangan blusukan itu supaya kita tidak canggung bertemu warga.tidak kaku bercengkrama dengan masyarakat
Jokowisampai sekarang sulit mencari sosok sekelas Gus Dur.ulama tapi juga sebagai presiden.ini kan luar biasa
Jokowisaya bangga ke pak JK,karena penguasaan lapangan kelihatan,penguasaan JK sebagai pelaku.saya kita sudah komplet semua.terutama yang berkaitan dengan pendidikan.keluarga merupakan guru abadi bagi anak
JokowiKita butuh ketegasan,tidak ada hubungan ketegasan dengan kondisi badan yang gemuk ataupun kerempeng.gak ada hubungannya.dipikir saya gak bisa tegas.
Jokowistop impor beras,ikan,juga buah.ketahanan pangan adalah kunci kebesaran bangsa
Jokowinanti kalau sudah jadi presiden,program itu bisa lebih cepat terlaksanakan
Jusuf KallaAh, tidak mungkin dapat sanksi. Saya kan bukan pengurus Partai Golkar
Jusuf KallaSelama ada datanya silahkan (kampanye negatif), asal jangan fitnah, kalau fitnah kita adukan
Jusuf KallaPemerintah itu memerintah bukan menghimbau
Jusuf Kallabiar tidak capek itu harus ikhlas. ikhlas itu sama antara hati. pikiran dan perbuatan
Jusuf KallaPekerjaan yang baik tanpa perencanaan hanya akan menjadi sulit. Perencanaan yang baik tanpa pelaksanaan hanya akan jadi arsip
Jusuf KallaKita bisa selesaikan semua masalah bangsa sepanjang ada KEMAUAN. Namun, tidak mungkin kita selesaikan semua masalah tanpa ada KEMAMPUAN.
Jusuf KallaIni bukan potret bobroknya pedidikan tapi (buruknya) ekonomi. Sebab, ini menunjukkan bahwa tidak ada yang bisa mengalahkan semangat sekolah anak Indonesia di dunia ini! Bergelantungan di jembatan, dalam keadaan apapun anak-anak itu tetap mau pergi sekolah.
Jusuf KallaKalau tak mau bertanggung jawab, jangan jadi pemimpin karena kerja anda hanya akan saling menyalahkan
Jusuf KallaKekuasaan dan materi tetaplah bisa membuat orang korupsi sebab yang membatasi seseorang untuk tidak berlaku jahat adalah moral dan nilai yang diyakini orang itu
Jusuf KallaIkhlas membuat kita tidak pernah merasa capek, walaupun banyak tugas dan pekerjaan yang harus diselesaikan.
Jusuf KallaTidak ada suatu negara maju tanpa pendidikan yang keras.
Jusuf KallaBangsa yang maju bukan tergantung pada luas wilayah atau melimpahnya kekayaan sumber alamnya, melainkan karena spiritnya, kamauannya dan inovasinya.
Jusuf KallaHanya orang berani yang mau berkonflik, tetapi lebih berani lagi orang yang tengah berkonflik namun bersedia berdamai.
Jusuf KallaJangan Kita Menjelek-Jelekkan Bangsa Ini. Kalau Kita Semua Selalu Mengejek, Siapa Yang Harus Menghargai Bangsa Ini?
Jusuf KallaKeberhasilan tidak akan datang kepada mereka yang berdiam diri, tetapi keberhasilan akan datang kepada mereka yang menjemputnya.
Jusuf KallaBerapapun dana yang dapat disalurkan, apapun teknologi yang dikerahkan, tanpa semangat entrepreneurship, tak ada gunanya
Jusuf KallaKesulitan hanya tunduk pada orang yang berjuang. Kesukaran hanya takluk pada orang yang sabar. Kekuatan mengiringi orang yang ikhlas.
Jusuf KallaBacalah, maka Anda akan mengenal dunia. Menulislah, maka dunia akan mengenal Anda.
Jusuf KallaZaman sekarang bukan zamannya kampanye raksasa, dialog juga efektif kalau ada media
Jusuf KallaTidak dengan marah-marah, tidak dengan lempar-lempar. Amarah dan tegas itu berbeda
Jusuf KallaJangan Presiden dipilih hanya karena uji coba
Jusuf KallaTentu saja kita senang. Insya Allah antusiasme masyarakat di manapun besar, itu artinya
Jusuf KallaNomor dua itu tanda kemenangan. V itu victory
Jusuf KallaMasjid di samping bicara ibadah akidah, harus juga bicara muamalah perdagangan
Jusuf KallaSaya tahu pertanian, perikanan sangat penting tapi manufacturing yang juga memberikan lapangan kerja banyak itu sama pentingnya
Jusuf KallaKalau masih belum percaya keislaman Jokowi, mari adakan lomba baca Alquran antar capres saja. Jadi ketahuan siapa yang paling jago
Jusuf KallaKita tidak bicara ide,kita bicara pelaksanaan
Jusuf KallaKami ini peserta seperti atlet saja,sudah mengucap janji atlet
Jusuf KallaGolkar itu ada dua.Golkar yang waras pasti memilih kader bekas ketua umumnya dibanding ketua umum partai lain
Jusuf KallaApa yang salah dengan UN? mau bodoh lagi rakyat? mau lagi berbeda pendidikan Jawa dan NTT? bahaya sekali.seluruh dunia tidak ada negara yang tak punya standar pendidikan.kalau ada standar pendidikan harus diujikan
Jusuf KallaJangan lupa dua,bukan dor.ada juga yang suka dor.itu bahaya.nanti mamuju kebayang tahun 60-an.kita orang menderita karena dor dor
Jusuf KallaSama sekali tidak,ini tentara punya,mana ada tim kita yang punya akses kesana
Jusuf KallaHa-ha-ha,…Bilang Pak JK tertawa terbahak-bahak mendengarnya
Prabowo SubiantoSaya juga rapopo. Becik ketitik ala ketara
Prabowo Subiantokalau orang baik takut berpolitik, maka yang berkuasa adalah orang jahat
Prabowo SubiantoUntuk niat dan etika baik akan selalu menghadapi tantangan, tapi tidak boleh menyerah
Prabowo Subiantokalau orang baik diam semua, yang berkuasa adalah orang orang yang tidak baik.
Prabowo Subiantoleluhur menanamkan kedalam diri saya jiwa kesatria, prajurit dan patriotisme
Prabowo SubiantoSaya tidak pernah berhianat kepada negara, saya seorang patriot dan saya siap diadili untuk itu
Prabowo SubiantoTidak ada prajurit yang mau mati karena uang, tentara itu baru mau mati demi kesetiaannya kepada Negara
Prabowo Subiantopemimpin muda itu harus cerdas,handal,mantap,berani dan jujur kepada rakyat
Prabowo SubiantoPemimpin yang selalu memberikan kata-kata manis, dengan harapan rakyat terbuai bukanlah pemimpin yang benar
Prabowo Subiantokalau Prabowo terjatuh biarkan dia, cari Prabowo yang lain saudara, jangan andalkan satu orang
Prabowo SubiantoSaya adalah samurai, seorang samurai tidak akan meninggalkan dan mengkhianati yang dipertuannya
Prabowo SubiantoBangsa yang kuat, dan bangsa yang besar, adalah bangsa yang tidak melupakan sejarahnya sendiri
Prabowo SubiantoKita punya cita-cita dan impian-impian yang sama yaitu kita inginkan bangsa kita, negara kita yang kita cintai bisa menjadi bangsa yang adil dan makmur
Prabowo SubiantoThere is no easy route,bagi seorang patriot yang ingin berbuat baik tidak ada jalan yang ringan
Prabowo SubiantoDijegal oleh orang jahat adalah sebuah kehormatan
Prabowo SubiantoJadilah Teknorat, pada suatu hari kita akan berjumpa dan ambil bagian dalam memodernkan negeri kita
Prabowo SubiantoBangsa yang unggul adalah bangsa yang dapat hidup dalam jiwa kebersamaan, kekeluargaan dan persatuan
Prabowo SubiantoKita punya cita-cita dan impian-impian yang sama yaitu kita inginkan bangsa kita, negara kita yang kita cintai bisa menjadi bangsa yang adil dan makmur
Prabowo SubiantoDi nusantara pernah terwujud peradaban yang bagus dan besar, ini menjadi modal tugas dan panggilan kita untuk membangun Indonesia yang besar,maju,sejajar,dan disegani
Prabowo SubiantoKarena itu, memang itu adalah keyakinan saya, itu adalah nilai yang saya perjuangkan: Bangsa yang merdeka, yang berdiri di atas kaki sendiri
Prabowo SubiantoIni (Deklarasi Pemilu Berintegritas dan Damai Pemilu Presiden dan Wakil Presiden) sangat penting karena alternatif dari pemilu yang jurdil. Karena itu kami Prabowo-Hatta beserta seluruh koalisi tekad kami untuk ikut serta dalam kampanye pilpres akan datang dengan bersih, sejuk dan tidak melakukan hal negatif yang tidak menguntungkan,
Prabowo SubiantoSaudara Jokowi adalah saudara saya dan Saudara Jusuf Kalla adalah senior saya yang sangat saya hormati. Saya berjanji akan menerima seluruh keputusan rakyat, dan apabila dapat mandat akan kerja keras. Apapun itu, kami patriot tetap cinta Tanah Air,
Prabowo SubiantoAdalah keyakinan dan tekad saya bahwa pendidikan adalah kunci pembangunan,
Prabowo SubiantoSaya bertekad kalau nanti menerima mandat dari rakyat, akan saya teruskan. Karena kita tidak mau hanya jadi sumber bahan baku. Kita mau kekayaan kita harus dimanfaatkan sebesar-besarnya untuk rakyat Indonesia, tegasnya.
Prabowo SubiantoKami pasangan Prabowo-Hatta beserta seluruh koalisi menyatakan siap ikut serta dalam kampanye pemilu dengan berintegritas, damai, bersih dan sejuk tidak melakukan hal-hal negatif dan menimbulkan hal-hal yang tidak diinginkan yang mengganggu masyarakat,
Prabowo SubiantoPertahanan kuat suatu bangsa dan negara ialah kesejahteraan rakyat
Prabowo SubiantoKami komitmen bela kepentingan nasional Indonesia, jangan terus nasional terus dibela lalu logikanya nasionaliasi. Itu dua istilah yang berbeda,
Prabowo SubiantoCiri khas negara yang berhasil adalah sistem hukum yang kuat dan polisi yang kuat
Prabowo SubiantoPolisi kita harus sehebat FBI
Prabowo SubiantoSaya juga akan melepas anak-anak pencinta gunung yang mendukung Prabowo kemudian mereka akan membawa 50 rombongan untuk mendeklarasikan dukungan di atas gunung yang ada di seluruh Indonesia
Prabowo SubiantoSaya mohon doa dan masukan dari sahabat Facebook,agar acara malam ini dapat berlangsung dengan baik,serta bermanfaat untuk demokrasi kita.
Prabowo SubiantoSebagai tentara,kami punya tugas untuk menjaga dan melindungi rakyat dari ancaman kelompok radikal.soal hasil kerja,biar atasan kami yang menilai.saya adalah yang paling keras dalam mejaga keamanan rakyat di negara ini.
Prabowo SubiantoMemang kita rasakan,inilah kelemahan bangsa kita sekarang.Korupsi,kinerja pemerintah kurang maksimal,keadilan hanya pada yang kuat,kaya.Ini kita rasakan,tapi ini semua adalah suatu akibat dari kebocoran kekayaan nasional yang sangat besar
Prabowo SubiantoBangsa kita mau dibeli,semuanya dibeli akhirnya rakyat kita tidak jelas
Prabowo SubiantoKita tidak boleh anti dengan orang kaya.kita mau perbanyak orang kaya.miskin tidak lagi miskin.justru kuat,sehingga dapat meraih kehidupan yang sama dengan yang lain
Prabowo SubiantoKalau ada serangan fajar terima uangnya,itu uang negara juga
Prabowo SubiantoHati-hati demokrasi di Indonesia kalau nggak demokrasi wani piro
Prabowo Subiantotidak ada pengikut yang jelek,yang ada hanya pemimpin-pemimpin yang jelek
Prabowo SubiantoDemokrasi adalah cita-cita pendiri bangsa kita,kita telah mencapai demokrasi dengan susah payah.Alhamdulillah kita telah merasakan menjadi negara demokrasi ketiga terbesar
Prabowo SubiantoNegara kita demokrasi artinya rakyat yang memilih pemimpin-pemimpinnya,satu orang satu suara,rakyat memilih,ini tidak terjadi di banyak negara
Prabowo Subiantomelalui proses yang tidak ringan,rakyat diberi pilihan pada pilpres kali ini,yaitu pasangan nomor urut 1 Prabowo Subianto-Hatta Rajasa dan pasangan nomor urut 2 Joko Widodo-Jusuf Kalla
Prabowo SubiantoCita-cita saya dihati yang paling dalam menjadi Deng Xiao Ping nya Indonesia.Jika sejarah Tiongkok ditulis lagi maka Deng Xiao Ping adalah yang memimpin transformasi Tiongkok
Prabowo SubiantoSaya belum berani muncul pakai sarung,tapi banyak yang mulai pakai sarung,ulama-ulama muncul di daerah mereka menggunakan sarung karena itu budaya mereka
Prabowo SubiantoDi era modern seperti sekarang ini,media juga sudah menjadi senjata.namanya senjata itu bisa digunakan oleh orang lain.
Prabowo SubiantoBoleh foto (bareng)asal nyoblos nomor satu.ha-ha-ha
Prabowo SubiantoSaya tegaskan dua-duanya putra-putra terbaik Indonesia.pasangan nomor dua bukan lawan,bukan musuh,bukan orang lain adalah saudara-saudara kita sendiri
Prabowo SubiantoMaaf ya kalau saya harus bicara dari hati saya paling dalam. Saya tidak bisa bicara yang manis-manis, yang liak-liuk pandai bersilat lidah, yang selalu bermulut manis di depan rakyat
Hatta RajasaSaya bingung tempatnya gimana, memang itu keputusan KPU ya saya terima saja
Hatta RajasaYa kita tunggu nanti, kami tidak mau berspekulasi, kan (sinyalemen itu) nanti dilaporkan kepada ketua dewan pembina
Hatta RajasaEsensi visi-misi kita, landasan filosofisnya itu pancasila dan UUD 45 dan itu menjadi landasan yang sangat kuat dalam melakukan arah kebijakan untuk bangsa Indonesia ke depan. Pendidikan menjadi prioritas utama untuk membangun masyarakat beretika, berbudaya dan berakhlakul karimah
Hatta RajasaInsya Allah, saya akan melindungi pasar tradisional. Tak boleh ada lagi supermarket yang dekat dengan permukiman dan pasar tradisional. Ini perlu penyelarasan sejumlah aturan, dan saya bersama Pak Prabowo bertekad untuk menyelamatkan pelaku pasar kecil dan menengah
Hatta RajasaHarapan besar sekali saya melihat warga Nusa Tenggara Barat (NTB) yang semakin maju, tentunya dengan pembangunan merata, saya yakin Indonesia bisa lebih terdepan di mata dunia,
Hatta RajasaTidak boleh ada tindakan diskriminatif terhadap agama. Jadi, kita harus hidup rukun dan menghormati setiap pilihan dari umat kita untuk memeluk agama masing-masing,
Hatta RajasaBanyak sekali (Timses), tadi disebutkan saya tidak bisa menyebutkan satu persatu. Ada Mahfud MD, Rhoma Irama, Hary Tanoe dan masih banyak lagi,
Hatta Rajasasecara fisik republik ini memang sudah merdeka sejak 17 Agustus 1945, tapi masih belum merdeka dalam pengertian luas.
Hatta RajasaNomor 1 atau 2 sama saja, tak ada makna khusus,
Hatta RajasaKita belum ke sana (sharing power). Namun saya optimis, kader Demokrat akan memilih Prabowo dan Hatta
Hatta RajasaSaya kira, itu adalah putra-putra terbaik bangsa. Sama juga Pak Prabowo, juga putra terbaik bangsa
Hatta RajasaYa tentu siapa yang tidak ingin tokoh sekaliber HT bergabung, tidak akan hanya jadi timses tapi ini Pak Hary yang tahu (putuskan). Bisa jadi lebih besar lagi (tawaran menteri)
Hatta RajasaKita sepakat Pak Mahfud MD jadi Ketua Bapilu (pemenangan pemilu presiden)
Hatta RajasaKita harus agresif dalam pencegahan dan pemberantasan korupsi
Hatta RajasaYa selamat, bilang ya
Hatta RajasaTadi malam saya melakukan diskusi dialog dengan Pak Prabowo tentang materi atau substansi yang akan menjadi materi perdebatan nanti malam.Hari ini saya refresh melihat kembali apa-apa saja sebetulnya yang sudah kita capai dalam 3 substansi tersebut.dan apa yang belum kita capai dan apa yang harus kita capai ke depan.
Hatta RajasaYa itu tadi bagian daripada Black Campaign dan ancaman-ancaman teror itu kan nggak baik,nggak sehat.kalau sudah ancaman seperti itu jangan dianggap sepele.
Hatta RajasaJangan kita biarkan masyarakat kita terjabak dalam black campaign,kita carikan upaya yang baik
Hatta RajasaSebagian besar mayoritas itu memberikan dukungan kepada kita.seperti Marzukie Ali dan Pramono.
Hatta RajasaAnak saya sudah masuk pengadilan,sudah dihukum,saya sendiri yang mengantarkan apa kurang itu?
Hatta Rajasasaya sudah sangat meyakini sejak reformasi TNI di kita adalah salah satu tentara yang paling profesional di dunia,setelah reformasi dan politiknya lurus ke atas politik negara
Hatta RajasaJangan dibeda-bedakan pendidikan di pondok dan pendidikan formal.jangan ada diskriminasi terhadap pendidikan
Hatta RajasaJika kami terpilih kami akan membiayai pendidikan sekolah dua belas tahun.tidak boleh anak-anak kita tidak berpendidikan,itu perintah Allah
Hatta RajasaTong hilap pilih nomor hiji nya ngke salapan Juli (jangan lupa pilih nomor 1 ya nanti 9 Juli)

Filter Data

CapresKutipan
JokowiBuat saya yang sudah 4 kali Pilkada, ditekan seperti ini, diserang dan dicemooh sudah setiap hari. Aku rapopo
JokowiSaya pekerja bukan politisi
JokowiSaya tidak peduli dengan penilaian orang lain, yang penting saya bekerja
JokowiSaya tidak mau memuji diri sendiri, tidak baik
JokowiAmanah itu saya terima dengan sepenuh hati dan dengan penuh tanggung jawab saya
JokowiIni semua rasa berterimakasih saya terhadap bangsa saya. Bangsa Indonesia
JokowiHidup adalah tantangan, jangan dengarkan omongan orang. Yang penting kerja, kerja dan kerja
Jokowikerja akan menghasilkan sesuatu, sedangkan omongan orang lain hanya menghasilkan alasan
JokowiMenegaskan penting dan strategisnya kesejahteraan rakyat dengan stabilitas politik dan pertumbuhan ekonomi. Mari satu padu melaksanakan pembangunan ekonomi, fisik, spiritual, pendidikan, serta meningkatkan investor dan dunia usaha
JokowiBank petani harus ada. Jangan mencari uang di rentenir. Bunganya mencekik leher, ujar Jokowi di alun-alun Kabupaten Subang, Jawa Barat, Minggu (18/5/2014) siang
JokowiYang pasti kita ingin melihat keinginan masyarakat. Karena nanti (masyarakat) yang menentukan. Kita mendengar keinginan masyarakat
JokowiSetelah melalui pertemuan dan konsultasi dengan partai pendukung, PDI Perjuangan, Partai Nasdem, Partai Kebangkitan Bangsa, dan Partai Hanura, serta pertimbangan dari Ibu Megawati Soekarkoputri, tadi malam telah kami putuskan, calon wakil presiden yang akan mendampingi saya adalah Bapak Drs Haji Mohammad Jusuf Kalla.
JokowiPeningkatan alokasi anggaran TNI dan Polri demi pertahanan negara dan kesejahteraan. Itu sangat penting
JokowiKami akan memberikan sedikit sentuhan hi-tech pada alutsista kita,
Jokowi2 ( DUA ) adalah Isyarat Keseimbangan, seperti juga Alam, ada siang – ada Malam, ada Bulan – ada Matahari, ada Tanah -ada Air.
JokowiSaya Ini Petarung
JokowiMasak, negara maritim tidak punya jalur tol laut?
Jokowisaya tak ngemis jadi capres
Jokowikelihatan ada orang yang ingin menjebak saya. Karena ini kelihatannya saya yang mendesain
Jokowikampanye hitam itu rendahan, tidak intelek, tidak cerdas
JokowiPersiapan Besok(Senin),Tidur.(Jamunya) ya, temulawak
JokowiKreatif dong. Besok saja dilihat
JokowiApakah Inisiatif sendiri atau perintah,saya ndak tau.Engga bolehlah menduga-duga.kalau saya sih positive tinking saja.
JokowiSaya nggak suka basa-basi,banyak ngomong.saya lebih suka kerja
JokowiSaya katanya keturunan Singapura..wajah ndeso gini keturunan Singapura.yang percaya kebangetan itu
JokowiPotensi yang ada,apakah bisa menopang daerah itu untuk mandiri ?apakah ada pendapatan asli daerah yang bisa menggerakkan ekonomi disana ?apakah dengan buka daerah baru,rakyat dapat manfaat ?atau hanya elitnya yang dapat manfaat ?karena banyak hanya elite yang dapatkan manfaat.
JokowiGrogi bagaimana ?biasa saja
JokowiJadi,yang diutamakan kebijakan menggeser,bukan menggusur
JokowiKekompakan adalah amanah bagi kami
JokowiBiar keren,biar keren lah.masa kita pakai yang sederhana terus,dipikirkan presidennya kuno
JokowiGak (bertentangan).bertentangan bagaimana ?dalam pelaksanaannya mestinya supaya sampai betul-betul ke masyarakat sistemnya sistem kartu
JokowiAda lagi fitnah yang menyebut bapak saya dari Singapura.Almarhum bapak saya berasal dari sebuah desa yang jaraknya 30 meter dari kota Solo,di desa Gondangrejo.
JokowiTegas itu ada dua kriteria.Pertama,berani memutuskan dan kedua,berani mengambil resiko
JokowiItu akan saya pakai kewenangan presiden kepada saya dalam menentukan meneteri dan kepala negara
JokowiYa nanti dilihat.nanti sebentar lagi dilihat.ya lihat saja nanti akan mendeklarasikan diri
Jokowiora popo..,moga-moga yang buat fitnah,yang jelek-jeleki diberi kesadaran oleh Allah dan diberi kejalan yang benar.kalau doa saya hanya itu.nggak usah fitnah dilawan fitnah,kejelekkan dilawan kejelekkan nggak perlu.fitnah itu dilawan dengan kesabaran,kejelekkan dilawan kebaikan.
JokowiYa nanti,minggu terakhir akan ada sesuatu lah.minggu terakhir kita akan melakukan sesuatu,kejutan.sehingga 9 Juli nanti semua terkejut.
Jokowisaya nggak pernah nyoba rokok,sebatang aja nggak pernah.cuma nge-jam,hehe
Jokowibanyak orang mengklaim dekat dengan buruh dan pekerja.kalau saya kan betul-betul dari sebuah hidup yang sangat berat dan miskin.oleh sebab itu saya bisa merasakan.kalau tidak pernah merasakan hidup suit dan hidup enak terus,apa bisa dekat dengan bapak dan ibu semua ?logikanya dimana ?
JokowiKalau orasi itu apa sih?kita sudah 15 tahun berwacana dan beretorika di panggung.ya nggak?saat ini adalah saatnya melaksanakan.bukan naik panggung angkat tangan.
JokowiNggak apa-apa di pasar berkeringat,karena tidak pakai AC.tapi kalau bisa ditata,dengan manajemen yang bagus.sehingga,orang pasti pilih ke pasar karena harganya lebih kompetitif,tidak terbebani pajak,listrik,lampu seperti ini
JokowiKita ke lapangan blusukan itu supaya kita tidak canggung bertemu warga.tidak kaku bercengkrama dengan masyarakat
Jokowisampai sekarang sulit mencari sosok sekelas Gus Dur.ulama tapi juga sebagai presiden.ini kan luar biasa
Jokowisaya bangga ke pak JK,karena penguasaan lapangan kelihatan,penguasaan JK sebagai pelaku.saya kita sudah komplet semua.terutama yang berkaitan dengan pendidikan.keluarga merupakan guru abadi bagi anak
JokowiKita butuh ketegasan,tidak ada hubungan ketegasan dengan kondisi badan yang gemuk ataupun kerempeng.gak ada hubungannya.dipikir saya gak bisa tegas.
Jokowistop impor beras,ikan,juga buah.ketahanan pangan adalah kunci kebesaran bangsa
Jokowinanti kalau sudah jadi presiden,program itu bisa lebih cepat terlaksanakan

Nominal to Text

Mengganti tipe Data dari Nominal menjadi text agar bisa di proses documen.

Wordlist

KataPerulangan
Jokowi48.0
saya24.0
yang22.0
dan18.0
ada14.0
dengan13.0
tidak12.0
itu11.0
akan7.0
bisa7.0
kita7.0
nanti7.0
Saya6.0
adalah6.0
kalau6.0
nggak6.0
orang6.0
dari5.0
di5.0
fitnah5.0
ini5.0
kerja5.0
masyarakat5.0
sudah5.0
apa4.0
betul4.0
dilawan4.0
hanya4.0
karena4.0
ke4.0
penting4.0
presiden4.0
saja4.0
semua4.0
Kita3.0
Partai3.0
Singapura3.0
apakah3.0
banyak3.0
bapak3.0
bukan3.0
daerah3.0
dilihat3.0
ekonomi3.0
hidup3.0
juga3.0
kejelekkan3.0
lebih3.0
manfaat3.0
negara3.0
pakai3.0
pernah3.0
seperti3.0
sesuatu3.0
ya3.0
Bangsa2.0
Besok2.0
Ini2.0
Itu2.0
JK2.0
Karena2.0
Ya2.0
Yang2.0
alun2.0
atau2.0
bagaimana2.0
bagi2.0
bangsa2.0
berani2.0
bertentangan2.0
biasa2.0
dalam2.0
dapat2.0
dekat2.0
desa2.0
diberi2.0
diri2.0
gak2.0
ingin2.0
jadi2.0
kami2.0
kan2.0
keinginan2.0
kelihatan2.0
keren2.0
kesejahteraan2.0
ketegasan2.0
keturunan2.0
lagi2.0
lah2.0
lain2.0
lapangan2.0
melaksanakan2.0
mencari2.0
menentukan2.0
menghasilkan2.0
merasakan2.0
minggu2.0
moga2.0
oleh2.0
omongan2.0
panggung2.0
pasar2.0
pasti2.0
pekerja2.0
pendidikan2.0
penguasaan2.0
rakyat2.0
sampai2.0
sangat2.0
sebagai2.0
sebuah2.0
sehingga2.0
sendiri2.0
serta2.0
siang2.0
sih2.0
suka2.0
supaya2.0
tapi2.0
terakhir2.0
terus2.0
AC1.0
Ada1.0
Air1.0
Aku1.0
Alam1.0
Allah1.0
Almarhum1.0
Amanah1.0
Apakah1.0
Bank1.0
Bapak1.0
Barat1.0
Biar1.0
Buat1.0
Bulan1.0
Bunganya1.0
DUA1.0
Drs1.0
Dur1.0
Engga1.0
Gak1.0
Gondangrejo1.0
Grogi1.0
Gus1.0
Haji1.0
Hanura1.0
Hidup1.0
Ibu1.0
Indonesia1.0
Inisiatif1.0
Isyarat1.0
Jadi1.0
Jamunya1.0
Jangan1.0
Jawa1.0
Juli1.0
Jusuf1.0
Kabupaten1.0
Kalau1.0
Kalla1.0
Kami1.0
Kebangkitan1.0
Kekompakan1.0
Keseimbangan1.0
Kreatif1.0
Malam1.0
Mari1.0
Masak1.0
Matahari1.0
Megawati1.0
Menegaskan1.0
Minggu1.0
Mohammad1.0
Nasdem1.0
Nggak1.0
PDI1.0
Peningkatan1.0
Perjuangan1.0
Persiapan1.0
Pertama1.0
Petarung1.0
Pilkada1.0
Polri1.0
Potensi1.0
Senin1.0
Setelah1.0
Soekarkoputri1.0
Solo1.0
Subang1.0
TNI1.0
Tanah1.0
Tegas1.0
Tidur1.0
abadi1.0
aja1.0
alasan1.0
alokasi1.0
alutsista1.0
amanah1.0
anak1.0
anggaran1.0
angkat1.0
asli1.0
ataupun1.0
badan1.0
bagus1.0
baik1.0
bangga1.0
baru1.0
basa1.0
basi1.0
bekerja1.0
benar1.0
beras1.0
berasal1.0
berat1.0
bercengkrama1.0
beretorika1.0
berkaitan1.0
berkeringat1.0
bertemu1.0
berterimakasih1.0
berwacana1.0
biar1.0
blusukan1.0
bolehlah1.0
buah1.0
buat1.0
buka1.0
buruh1.0
butuh1.0
calon1.0
canggung1.0
capres1.0
cepat1.0
cerdas1.0
cuma1.0
dapatkan1.0
demi1.0
dengarkan1.0
dicemooh1.0
dimana1.0
dipikir1.0
dipikirkan1.0
disana1.0
diserang1.0
ditata1.0
ditekan1.0
diutamakan1.0
doa1.0
dong1.0
dua1.0
duga1.0
dunia1.0
elite1.0
elitnya1.0
enak1.0
fisik1.0
gemuk1.0
gini1.0
guru1.0
harganya1.0
hari1.0
harus1.0
hati1.0
hehe1.0
hi1.0
hitam1.0
hubungan1.0
hubungannya1.0
ibu1.0
ikan1.0
impor1.0
intelek1.0
investor1.0
jalur1.0
jam1.0
jangan1.0
jaraknya1.0
jawab1.0
jelek1.0
jeleki1.0
kaku1.0
kali1.0
kampanye1.0
kartu1.0
katanya1.0
kebaikan1.0
kebangetan1.0
kebesaran1.0
kebijakan1.0
kedua1.0
kejalan1.0
kejutan1.0
kelihatannya1.0
keluarga1.0
kepada1.0
kepala1.0
kerempeng1.0
kesabaran1.0
kesadaran1.0
ketahanan1.0
kewenangan1.0
kompetitif1.0
komplet1.0
kondisi1.0
konsultasi1.0
kota1.0
kriteria1.0
kunci1.0
kuno1.0
lampu1.0
laut1.0
leher1.0
lihat1.0
listrik1.0
logikanya1.0
luar1.0
malam1.0
manajemen1.0
mandiri1.0
maritim1.0
masa1.0
mau1.0
melakukan1.0
melalui1.0
melihat1.0
memberikan1.0
memuji1.0
memutuskan1.0
mencekik1.0
mendampingi1.0
mendeklarasikan1.0
mendengar1.0
mendesain1.0
menduga1.0
meneteri1.0
mengambil1.0
menggerakkan1.0
menggeser1.0
menggusur1.0
mengklaim1.0
meningkatkan1.0
menjebak1.0
menopang1.0
menyebut1.0
merupakan1.0
mestinya1.0
meter1.0
miskin1.0
naik1.0
ndak1.0
ndeso1.0
nge1.0
ngemis1.0
ngomong1.0
nyoba1.0
ora1.0
orasi1.0
pada1.0
padu1.0
pajak1.0
pak1.0
pangan1.0
partai1.0
peduli1.0
pelaksanaannya1.0
pelaku1.0
pembangunan1.0
pendapatan1.0
pendukung1.0
penilaian1.0
penuh1.0
percaya1.0
perintah1.0
perlu1.0
pertahanan1.0
pertemuan1.0
pertimbangan1.0
pertumbuhan1.0
petani1.0
pilih1.0
politik1.0
politisi1.0
popo1.0
positive1.0
presidennya1.0
program1.0
punya1.0
putuskan1.0
rapopo1.0
rasa1.0
rendahan1.0
rentenir1.0
resiko1.0
rokok1.0
saat1.0
saatnya1.0
satu1.0
sebab1.0
sebatang1.0
sebentar1.0
sedangkan1.0
sederhana1.0
sedikit1.0
sekarang1.0
sekelas1.0
sentuhan1.0
sepenuh1.0
setiap1.0
sistem1.0
sistemnya1.0
sosok1.0
spiritual1.0
stabilitas1.0
stop1.0
strategisnya1.0
suit1.0
sulit1.0
tadi1.0
tahun1.0
tak1.0
tangan1.0
tanggung1.0
tantangan1.0
tau1.0
tech1.0
tegas1.0
telah1.0
temulawak1.0
terbebani1.0
terhadap1.0
terima1.0
terkejut1.0
terlaksanakan1.0
terutama1.0
tinking1.0
tol1.0
uang1.0
ujar1.0
ulama1.0
untuk1.0
usah1.0
usaha1.0
wajah1.0
wakil1.0
warga1.0

Bersambung Ke Part II